Orang 'Pintar' Bisa Terbang

Beberapa hari yang lalau, tersiar berita tentang lelaki yang berani menggali kuburan demi mendapat wangsit dan bisa terbang. Membayangkan saja cukup menyeramkan. Bagaimana bisa seseorang menghilangkan logika dan nalar demi bisa terbang.  Di zaman  yang serba modern ini ternyata kepercayaan tentang supranatural juga masih ada. Dan mungkin tidak akan hilang.

Mungkin saja, lelaki ini terinspirasi yang oleh sinetron kolosal yang ditayangkan di stasiun televisi swasta. Para jagoan tanpa menggunakan alat apapun dapat terbang dan bertarung di udara. Begitu pula jika bertarung tak perlu menyentuh lawan. Tiba-tiba saja muncul naga raksasa yang akan melindunginya. Sehingga, kekuatan ini dapat membantunya mengalahkan lawan dan membuatnya terlihat sakti. Tak ada logika (seperti kata Agnes Monica)

Kekuatan supranatural tetap saja dibutuhkan meskipun teknologi dan pengetahuan semakin canggih. Bagaimana tidak, kepercayaan supranatural juga tetap dibutuhkan dalam kondisi apapun. Lihat saja mitos-mitos pemimpin negeri ini yang juga katanya membutuhkan orang-orang 'pintar' untuk mendapatkan kekuasaan. Orang 'pintar' yang bisa menarik banyak suara dalam suatu pemilihan. 

Makanya, jangan heran jika tahun depan menjelang pemilihan legislatif  dan presiden tiba-tiba ada orang yang kaya raya. Mungkin saja dia orang 'pintar' atau pura-pura pintar menjilat calon pemimpin yang juga haus kekuasaan. Orang 'pintar' yang rela menggali kuburan saudaranya agar kekuatan 'supranaturalnnya' semakin hebat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saraba atau Sarabba' Dialek yang Berbeda

(a)Susila di Negeri Raja

Dilema TVRI, Afiliasi Politis