Artis Nyaleg, Mungkin Saja

Tulisan ini sebenarnya bentuk kegerahan atas berita yang memojokkan Angel Elga. Dalam tayangan Talk Show, artis sekaligus calon legislatif ini dianggap memiliki pemikiran yang dangkal dengan jawaban-jawaban dianggap tidak memuaskan publik. Alhasil, tayangan itu menjadi bahan olok-olokan di Youtube dan media sosial.

Ada yang salah jika seorang artis yang dianggap berimej "jelek" karena tampil di film horor ingin jadi caleg? Saya rasa setiap orang berhak dipilih dan memilih dalam pemilihan umum. Hal itu dengan jelas diatur oleh undang-undang. Ada yang salah? Kecuali ada larangan jika caleg yang memiliki masa lalu yang suram tidak boleh menjadi anggota legislatif.

Kebebasan itulah yang seharusnya ada di negeri ini. Setiap orang berhak atas suara yang dimilikinya. Apalagi dengan penambahan label "mantan istri siri Raja Dangdut". Bandingkan saja dengan Presiden Perancis yang jelas-jelas pajabat negara diisukan selingkuh dengan Aktris Julie Gayet.

Saya bukan pendukung Artis tersebut apalagi nge-fans. Yang saya tahu bahwa siapa pun bisa memilih alur hidupnya, menjadi artis, caleg atau pun presiden. Toh, tak sedikit juga pejabat publik yang selingkuh dari jabatannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saraba atau Sarabba' Dialek yang Berbeda

(a)Susila di Negeri Raja

Dilema TVRI, Afiliasi Politis